5 Fakta Penemuan Mayat Perempuan Termutilasi di Malang

Ilustrasi pembunuhan mutilasi. (Foto: Muhammad Faisal Nu’man/kumparan)

Warga daerah Pasar Besar, Kota Malang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan mayat dalam kondisi termutilasi. Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pedagang di lantai dua pasar tersebut, sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (14/5).

Berikut 5 fakta penemuan mayat termutilasi di Pasar Besar, Malang, yang berhasil Berita Heboh rangkum dari berbagai sumber.

1. Saat Ditemukan Kondisi Bagian Tubuh Sudah Membusuk

Foto: Kabarpas

Mulanya Maadi Chilman (48), salah satu saksi penemuan jasad mutilasi yang sekaligus pedagang pasar, mencium bau busuk. Ia sempat mengira bahwa bau tidak sedap itu berasal dari bangkai binatang. Hingga akhirnya, Maadi mengajak Abdul Adhim (51) untuk mencari ‘bangkai’ dan membersihkannya bersama.

Bukan bangkai hewan, keduanya justru menemukan sepasang kaki manusia yang sudah membusuk. Hal tersebut membuat keduanya terkejut dan segera melaporkan ke Polsek Klojen.

2. Bagian Tubuh Korban Ditemukan di Tempat Berbeda

Tim dari Polres Malang Kota dan Polda Jatim saat melakukan olah TKP di Pasar Besar, Malang, Rabu (15/6). Foto: Gigih Mazda/Tugu Malang.

Maadi Chilman dan Abdul Adhim menemukan potongan kaki tersebut di bawah tangga. Polisi yang datang ke TKP pun segera melakukan pemeriksaan dan menemukan sepasang tangan di bawah tangga serta bagian kepala yang terbungkus plastik hitam. Sementara badan korban ditemukan di tempat terpisah, yakni di kamar mandi.

Polisi pun tengah berusaha mengungkap identitas korban. Potongan tubuh korban mutilasi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA), Kota Malang untuk dilakukan autopsi.

3. Korban Diduga Perempuan Berusia 34 Tahun

Foto: Kabarpas

Mayat korban mutilasi itu berjenis kelamin perempuan. Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) masih kesulitan mengungkap identitas korban. Proses identifikasi itu sulit dilakukan karena bagian tubuh korban, terutama jari sudah mengeras.

Selain itu, seluruh bagian tubuh korban telah membusuk. Tim INAFIS masih berusaha untuk mengambil sidik jari korban. Namun, hasil pemeriksaan sementara, korban diperkirakan berumur 34 tahun.

4. Terdapat Tato di Kedua Kaki Korban

Polres Malang Kota melakukan identifikasi di lokasi penemuan mayat termutilasi di Pasar Besar, Kota Malang, Jawa Timur. Foto: Rezza Doa/Tugu Malang

Selain memiliki ciri-ciri rambut sebahu, dibagian tubuh korban juga ditemukan tato permanen di kedua telapak kaki. Tato di bagian telapak kaki sebelah kanan bertuliskan ‘Sugeng’. Sementara di telapak kaki bagian kiri tertulis ‘Wahyu yang kami terima di Gereja Comboran bersama keluarga bertemu’.

5. Ditemukan 3 Tulisan Misterius

Surat yang ditemukan di TKP korban mutilasi, Pasar Besar, Malang, Jawa Timur. (Foto: Berita Jatim)

Polres Malang Kota menemukan tiga surat misterius di lokasi penemuan mayat perempuan korban mutilasi di Pasar Besar, Kota Malang. Setidaknya tiga tulisan misterius ditemukan tertempel di dinding. Salah satu tulisan bertinta merah tersebut berbunyi “Pusat Keruwetanmu Dimanapun Berada Yang Kamu Buat Sarang Ruwet”.

Ada juga tulisan “Innalillahi wainnailaihi rojiun”. Polres Malang Kota telah mengamankan ketiganya untuk kebutuhan pemeriksaan. Mereka masih melakukan pendalaman terkait tulisan misterius itu untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan.

(zhd)


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *