Di Hadapan Jokowi, OSO Sindir Wiranto

OSO menyebut kekalahan Partai Hanura, bukan karena dirinya, tetapi karena campur tangan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto.

Suara.com – Ketua Umum Partai Hanura sekaligus Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku tak masalah jika partai yang dipimpinnya kalah di Pemilu 2019.

Hal ini dikatakan OSO dalam sambutan buka puasa bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pimpinan lembaga negara di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

“Biar Hanura kalah, tapi presidennya menang,” ujar OSO dalam sambutannya.

Ia pun menyebut kekalahan Partai Hanura, bukan karena dirinya, melainkan dikarenakan ada campur Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Partai Hanura yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

“Tadi, ada yang bertanya kenapa Hanura kalah? Tanya Wiranto bukan saya. Orang yang bikin kalah dia (Wiranto) kok,” kata dia.

Kendati demikian, dia tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan partainya.

Menurutnya, yang terpenting pasangan capres-cawapres nomor urut 01 yang diusung Hanura Jokowi-Ma’ruf Amin, menang dari hasil penghitungan cepat.

“Kita nggak apa-apa Hanura dia bikin kalah tapi yang penting nomor 01-nya kita menang. Jadi, pak semua DPD Hanura seluruh Indonesia itu 100 persen mendukung 01,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Kemudian hadir pula, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *