Anies Baswedan Tak Hadir Undangan Kumpul Bareng Kepala Daerah dan AHY di Museum Kepresidenan

Forum Bogor yang dihadiri oleh para kepala daerah serta mengundang Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, dan putra Presiden Ke-3 Ilham Akbar Habibie

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak hadir dalam acara pertemuan kepala daerah untuk membahas situasi masing-masing daerah terkini menjelang pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pertemuan ini disebut sebagai forum Bogor yang dihadiri oleh para kepala daerah serta mengundang Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, dan putra Presiden Ke-3 Ilham Akbar Habibie.

Baca: Sejumlah Fakta Rumah Pribadi Menteri Basuki : Tinggal Sejak Tahun 1900-an Hingga Rela Rumah Digusur

Namun, Anies Baswedan dan Ilham Habibie tidak bisa hadir dalam pertemuan yang gagas Bima Arya di Museum Kepresidenan Balai Kitri pada Rabu (15/5/2019) sore. 

Menurut Bima Arya, Anies Baswedan sempat menyatakan kesiapannya untuk hadir, tetapi menjelang pertemuan mengabarkan tidak bisa turut bergabung dalam forum Bogor karena ada acara di Pemprov DKI Jakarta. 

“Menjelang sore mendadak dikabari, ternyata ada syukuran pemerintah Jakarta, syukuran anugerah WTP (meraih opini wajar tanpa pengecualian). Kami memahami itu,” papar Bima Arya.

Sementara untuk Ilham Habibie, kata Bima Arya, Ketua Yayasan The Habibie Center itu berasalan tidak hadir karena harus ke luar negeri untuk mengikuti kegiatan lainnya. 

Bima Arya yang juga merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) menjelaskan, pertemuan ini mendiskusikan membangun Indonesia dengan cara-cara damai serta mengedepankan kebersamaan semua pihak. 

“Diskusi kondisi tanah air hari ini pasca Pilpres, semangat kami sama, bagaimana agar seluruh proses yang kami hormati, kamk berika tempat koridor hukum untuk membangun komunikasi satu sama lain,” ujar Bima Arya

Adapun kepala daerah yang hadir dalam forum Bogor di antaranya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkilfimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Baca: Oesman Sapta Odang : Tanya Pak Wiranto Kenapa Hanura Kalah

Kemudian, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. 

Sementara tokoh yang hadir di luar kepala daerah yaitu AHY dan Yenny Wahid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *