OSO Sebut Hendropriyono dan Luhut Gengnya

Buka Bersama Ketua DPD Oesman Sapta Odang dengan Presiden Jokowi di Jalan Karang Asem, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, (15/5/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPD Oesman Sapta Odang menyebut mantan Kepala BIN Hendropriyono dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan sebagai kelompok atau gengnya.

Hal itu diungkapkan OSO saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama dengan Presiden Jokowi di kediamannya, Jalan Karang Asem, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, (15/5/2019).

“Hendropriyono ini orangnya, pak Luhut sini, ini geng geng saya ini,” kata OSO.

Sambil berseloroh OSO mengatakan orang seperti Hendropriyono harus dikupas.

Hendropriyono merupakan orang yang pemberani.

Baca: Sesaat Lagi: Live Streaming Indosiar PSS Sleman vs Arema FC di Pekan Pembuka Liga 1, Tonton di HP

Hanya saja OSO tidak menjelaskan konteks keberanian Hendropriyono yang dimaksud.

‎”Karena semua tindakan nya dan ketegasanya ini saya suka. Karena kalau sudah beliau (Hendropriyono) ini pasti jelas urusannya,” katanya.

Mendengar panggilan tersebut Hendropriyono dan Luhut yang awalnya duduk di meja yang berjauhan dengan Jokowi kemudian mendekat ke meja presiden.

Baca: Krishna Balagita Gaet Penyanyi-penyanyi Kondang di Albumnya

Jokowi yang mendengar perkataan OSO tersebut tersenyum.

Baik Hendropriyono maupun Luhut juga tersnyum saat mendengar perkataan Ketua Umum Hanura itu.

Dalam kesempatan tersebut OSO menyampaikan bahwa acara buka bersama yang digelar merupakan yang terakhirnya sebagai Ketua DPD.

Untuk diketahui OSO tidak masuk dalam daftar calon anggota DPD karena tidak mengundurkan diri dari jabatan partai sebagaimana yang disyaratkan KPU.

“Bapak Presiden, ini adalah buka bersama terakhir saya sebagai Ketua DPD. Karena Meski Sudah menang di peradilan saya tetap tidak bisa maju lagi. Inilah Akibat dari putusan MK, dan mana berani MK datang hari ini,” katanya.

Buka puasa bareng Jokowi

Setiap harinya, Presiden Jokowi berkeliling buka puasa bersama dengan para pimpinan lembaga negara.

Hari ini, Rabu (15/5/2019) Presiden Jokowi menyempatkan diri berbuka puasa di kediaman pimpinan DPD RI, ‎Oesman Sapta Odang atau Oso.

Pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi tiba di rumah O‎so, Jl Karang Asem No 34 Kuningan, Jakarta Selatan pukul 17.14 WIB dengan pengawalan Paspampres.

Baca: Usai Diperiksa KPK, Idrus Marham Mengaku Bertemu Sofyan Basir Tapi Tidak Bahas Proyek PLTU Riau-1

Tampak Oso bersama istri dan keluarga besarnya menyambut langsung Jokowi yang menggunakan kemeja putih serta peci hitam.

Lanjut keduanya berjalan beriringan masuk ke ruang utama, tempat acara buka puasa bersama.

Sebelum Jokowi, beberapa tamu undangan sudah lebih dulu hadir seperti Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Baca: Hasil Pemilu Yang Ditetapkan KPU Akan Tetap Berlaku Sah, Meski Prabowo Menolak

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jaksa Agung HM Prasetyo, mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Turut hadir pula mantan Wakil Presiden Indonesia Hamzah Haz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, para duta besar negara sahabat hingga para ulama.

Diketahui sebelum-sebelumnya, ‎Jokowi sudah buka puasa bersama dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di rumah dinas, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5/2019).

Sebelumnya lagi, Senin (13/5/2019) Jokowi menghadiri undangan buka puasa bersama dari Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *