7 Potret Perjuangan Sutopo Purwo Melawan Kanker Paru yang Diderita

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo NugrohoKepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan pemaparan terkait banjir bandang di Sentani, Jayapura di kantornya, Jakarta, Minggu (17/3). BNPB mencatat korban meninggal sudah mencapai 58 orang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menghembuskan napas terakhir di rumah sakit di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019) dini hari.

Kepergian Sutopo tentu saja membuat masyarakat Indonesia merasa kehilangan. Terlebih lagi Sutopo dikenal sebagai sosok yang tetap giat memberikan informasi terkait bencana alam yang terjadi di Tanah Air di tengah perjuangannya melawan penyakit yang diderita.

Sutopo diketahui mengidap penyakit kanker paru stadium 4. Sebelum meninggal dunia, Sutopo memutuskan untuk berobat ke Guangzhou, China. Dirinya bahkan sempat memohon doa publik atas proses pengobatannya itu.

“Hari ini saya ke Guangzhou untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali. Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa,” tulis Sutopo di akun Instagramnya 15 Juni lalu.

Sebelum memutuskan untuk menjalani pengobatan di Guangzhou, Sutopo juga telah melakukan rangkaian pengobatan di Tanah Air. Berikut deretan potret perjuangan Sutopo melawan kanker paru yang dideritanya sebelum menghembuskan napas terakhir.

Meski sedang menjalani kemo, Sutopo mengaku tetap memikirkan penanganan bencana

Sutopo mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan

Makna hidup terpenting baginya ialah bisa bermanfaat bagi sesama selama hidupnya

Mohon doa untuk diberi kesembuhan

Sutopo sempat mengirimkan doa untuk kesembuhan bu Ani Yudhoyono

Ketika dijenguk kerabat saat di rawat di Rumah Sakit

Ketika menjalani CT Scan untuk mengetahui sebaran kanker di tubuh


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *