CSR PJB PLTU Tenayan Dukung Pengembangan Taman Bunga Impian Okura

CSR PJB PLTU Tenayan Dukung Pengembangan Taman Bunga Impian OkuraPenyerahan bantuan program CSR PJB PLTU Tenayan kepada Kelompok Taman Bunga Impian Okura di Tebing Tinggi, Kec Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Jumat (5/7/2019). Foto/Ist

JAKARTA – PT PJB PLTU Tenayan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) memberikan bantuan pengembangan Taman Bunga Impian Okura. Okura adalah salah satu daerah yang terdapat di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, yang letaknya di belakang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan.

Kelurahan yang dibatasi oleh Sungai Siak ini terletak di pinggir Kota Pekanbaru dan memiliki potensi alam yang indah. Merupakan sebuah kelurahan yang masih asri, jauh dari hiruk pikuk dan kemacetan serta polusi udara, Okura bak permata hijau berkilau yang berpotensi menjadi objek wisata dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bantuan pengembangan Taman Bunga Impian Okura melalui CSR PT PJB PLTU Tenayan ini diserahkan pada Jumat (5/7). Bantuan ini diberikan langsung oleh General Manager PT PJB PLTU Tenayan Agus Prastyo Utomo kepada Muslim selaku Ketua Kelompok Taman Bunga Impian Okura. Penyerahan didampingi oleh Dewan Komisaris PT PJB Defy Indiyanto Budiarto, Manajer CSR PT PJB Heri Supriyanto, Lurah Tebing Tinggi Okura Burhan, dan anggota kelompok Taman Bunga serta Tim CSR UBJOM Tenayan.

Dewan Komisaris PJB Defy Indiyanto Budiarto mengatakan bahwa taman bunga ini menyeimbangkan alam dengan sekitarnya sehingga perlu dijaga dengan sebaik-baiknya. Taman bunga ini menurutnya juga berpotensi menjadi objek wisata yang dapat mendongkrak perekonomian setempat.

“Taman bunga ini bagus sekali, di sekitarnya ada sungainya, pemandangan PLTU Tenayan juga megah. Di sini ada balai-balai untuk makan dan minum, serta ada tempat sholatnya. Taman bunga ini berpotensi menjadi objek wisata dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, serta membuka lapangan pekerjaan,” ujar Defy melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/7/2019).

Defy juga berpesan agar unit pembangkit PLTU Tenayan dapat dijaga bersama masyarakat sekitar karena pembangkit ini merupakan objek vital nasional yang menerangi provinsi ini.

Muslim selaku local hero Taman Bunga Impian Okura menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada jajaran Manajemen PT PJB PLTU Tenayan. “Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan oleh PT PJB PLTU Tenayan. Bantuan tersebut akan dilakukan untuk pengembangan dan kemajuan Taman Bunga Impian Okura. Saya punya mimpi dan cita-cita agar kelak taman bunga ini menjadi taman bunga yang besar dan indah, serta mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa kelestarian alam di sekitar PLTU pun dapat dijaga dengan baik,” jelas Muslim.

Taman Bunga Impian Okura merupakan lokasi wisata kreatif yang memanfaatkan bentang alam (pesisir sungai), ditanami oleh berbagai macam jenis bunga dan tanaman sebagai fungsi konservasi dan estetika. Diharapkan dengan bertambahnya koleksi jenis bunga yang di Taman Bunga Impian Okura, keanekaragaman hayati di sekitar PLTU Tenayan dapat lebih beragam demi mendukung kelestarian alam.

Muslim menambahkan bahwa taman bunga ini dapat menjadi destinasi pariwisata utama tidak hanya di Pekanbaru, tetapi juga di Indonesia bahkan di dunia. Muslim juga berharap bahwa suatu saat kelak taman Bunga Impian Okura dapat dikunjungi Presiden Republik Indonesia.

“PT PJB PLTU Tenayan mendukung penuh impian dari masyarakat pendiri dan penggerak Taman Bunga Impian Okura. Bahu-membahu membangun Kelurahan Tebing Tinggi Okura melalui pemberdayaan pemudanya. Semoga mimpi-mimpi tersebut dapat terwujud dengan dasar semangat dan tekad yang kuat dari rekan-rekan Kelompok Taman Bunga Impian Okura,” pungkas Deffy


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *