Ditjen Perhubungan Udara Awasi Ketat Angkutan Jemaah Haji 2019

Sebanyak 448 Calon Jamaah Haji dari Embarkasi Lombok telah berangkat menggunakan Pesawat Boeing 747 milik PT Garuda Indonesia dengan Kode Penerbangan GA 5301.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penerbangan Angkutan Haji 2019 Kloter Pertama dari Bandar Udara Internasional Abdul Madjid, Lombok telah diberangkatkan pada pukul 00.30 Wita dan berjalan dengan baik tanpa kendala.

Sebanyak 448 Calon Jamaah Haji dari Embarkasi Lombok telah berangkat menggunakan Pesawat Boeing 747 milik PT Garuda Indonesia dengan Kode Penerbangan GA 5301.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengatakan belajar dari kesuksesan penerbangan haji di tahun-tahun sebelumnya Ditjen Hubud terus memberi perhatian kepada seluruh Calon Jamaah haji yang akan berangkat menuju tanah suci.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara selaku regulator penerbangan telah mempersiapkan dan akan terus melakukan pengawasan secara ketat dalam Angkutan Penerbangan Haji 2019 agar berjalan lancar dan memastikan seluruh penerbangan Calon Jamaah Haji 2019 dapat terlayani dengan baik,” urainya, Minggu (7/7/2019).

Pada tahun sebelumnya, Jamaah Haji yang diberangkatkan dari Indonesia mencapai 200 ribu Calon Jamaah Haji atau 11,06 persen dari total Jamaah Haji dunia pada tahun 2018, serta merupakan negara dengan Jamaah Haji terbesar di dunia.

“Kami telah dan akan terus berupaya maksimal, bersama seluruh stakeholder, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci, agar tercipta penerbangan yang aman dan nyaman sehingga perjalanan haji dapat terlaksana dengan baik secara keseluruhannya,” ujar Polana.

Tahun ini, Bandar Udara Internasional Lombok direncanakan akan memberangkatkan 4.913 Calon Jamaah Haji dengan jumlah 11 kloter hingga tanggal 20 Juli 2019.

Sebelumnya, Calon Jamaah Haji Indonesia telah diberangkatkan melalui Bandar Udara Juanda, Surabaya dan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam.

Secara keseluruhan Indonesia memberangkatkan sejumlah 221.000 Calon Jamaah Haji menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines dari 12 Embarkasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *