Idolakan Raisa, Kenangan Indah Sutopo Purwo Nugroho Semasa Hidupnya

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo NugrohoKepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan alur terjadinya banjir yang menerjang Sentani di Jayapura, di kantornya, Jakarta, Minggu (17/3). BNPB mencatat korban meninggal sudah mencapai 58 orang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di rumah sakit di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019) dini hari.

Sutopo pertama kali divonis mengidap kanker paru pada pertengahan Januari 2018. Meski sakit keras, Sutopo selalu bersikap positif dan mendedikasikan dirinya membantu Indonesia untuk menyampaikan informasi bencana alam. 

Semasa hidupnya, Sutopo Purwo Nugroho juga sangat mengidolakan penyanyi Raisa Andriana. Dia pun tampak girang ketika cuitan akun Twitternya dibalas akun Raisa.

Namun, setelah membaca pesan dari Raisa, Sutopo tertawa. Ternyata, yang membalas pesan tersebut asistennya dan bukan Raisa.

“Saya tahu mereka bukan adminnya. Beda dengan saya, saya megang sendiri, nge-tweet sendiri. Mereka pasti ada manajemennya,” kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa, 2 Oktober 2018.

Meski begitu, dia mengaku senang pesannya dibalas. Sebab, beberapa akun-akun tokoh terkenal yang kerap kali di-mention, kerap tak membalasnya.

Bertemu Raisa

Sutopo saat melakukan video call dengan Raisa. (Liputan6.com/Hanz Jimenes Salim)

Berlanjut dari pengakuan Sutopo bahwa Raisa adalah idolanya, tagar #RaisaMeetSutopo sempat menjadi viral. Dia pun akhirnya bertemu langsung dengan Raisa pada awal Oktober 2019.

Hal itu dilakukan Raisa melalui layanan video call. Dia sempat berbincang-bincang dengan Sutopo yang baru saja melakukan jumpa pers dengan pewarta terkait kondisi terkini gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Meski Sutopo sedang disibukkan dengan banyak agenda mengurus bencana alam, Raisa cukup senang karena sudah mengenal pribadi Sutopo yang ramah dan humoris meski hanya lewat video call.

Sutopo akhirnya bisa benar-benar bertemu istri Hamish Daud itu dalam sebuah acara di Jakarta pada Desember 2018 dan kembali menjadi viral dengan tagar #RaisaMeetSutopo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *