Imbas Sebagian Ruas Tol Cikampek Ditutup, Jalur Puncak Macet 20 KM

Puncak BogorImbas sebagian ruas Tol Cikampek ditutup, jalur Puncak Bogor macet 20 KM. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta – Jalur mengarah Puncak Bogor dan Cianjur mengalami kemacetan sepanjang 20 kilometer, Sabtu (6/7/2019) malam. Kemacetan disebabkan imbas penutupan sebagian ruas jalan di Tol Cikampek.

Penumpukan kendaraan terjadi di sepanjang jalan menuju kawasan Puncak. Kemacetan lalu lintas terpantau selepas gerbang Tol Ciawi hingga Puncak Pass atau perbatasan Bogor-Cianjur.

Sementara dari arah Puncak menuju Jakarta terjadi antrean kendaraan sepanjang 10 km di exit Tol Ciawi. Kemacetan di pintu keluar tol atau mengarah Jakarta imbas arus balik masyarakat yang pulang liburan.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan, kepadatan arus lalu lintas kendaraan dari kedua arah terpantau sejak pukul 17.30 WIB hingga 22.45 WIB.

“Jalur Puncak sudah penuh, sedangkan di Cianjur juga sudah tidak bisa menampung arus kendaraan dari arah Jakarta,” kata Dicky.

 

Hindari Puncak

Imbas sebagian ruas Tol Cikampek ditutup, jalur Puncak Bogor macet 20 KM. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Menurut Dicky, kemacetan parah di kasawan Puncak akibat adanya penutupan sebagian ruas jalan di Tol Cikampek. Sehingga wisatawan yang hendak berlibur ke Bandung dan sekitarnya banyak yang memilih melewati Puncak.

“Banyak pengendara yang melewati Puncak untuk menghindari kemacetan di Cikampek,” kata Dicky.

Mengingat situasi lalu lintas masih padat, ia menyarankan bagi pengguna jalan yang akan melintasi jalur Puncak agar berputar balik arah ke Jakarta sampai kemacetan lalu lintas di kawasan Puncak mencair.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *