Kapolri Tegaskan Sinergi TNI-Polri Masih Terjaga dengan Baik

Kapolri Jenderal Polisi Tito KarnavianKapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

VIVA – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan bahwa sinergitas antara TNI-Polri hingga saat ini masih terjaga dengan baik.

Dia menyebut bahwa dalam rentang waktu setahun terakhir ini saja cukup banyak pembuktian bagaimana kebersamaan TNI-Polri itu jadi pilar yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

“Dalam waktu satu tahun terakhir, kami juga bersama-sama Panglima TNI bekerja bersama-sama untuk menangani Pilpres 2019 dan juga Pilkada 2018 di 171 wilayah,” kata Tito di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu 7 Juli 2019.

“Dan kita tahu itu semua (pilpres dan pilkada) berhasil dengan alhamdulillah aman dan baik,” ujarnya.

Selain sinergi di penyelenggaraan pilpres dan pemilu, Tito juga menyebut bahwa ada beberapa misi bersama antara TNI-Polri, pada bencana alam yang besar seperti yang terjadi di Lombok, Palu, dan tsunami di kawasan Selat Sunda.

“Alhamdulillah juga kebersamaan TNI-Polri, hadirnya Bapak Panglima TNI dan saya di lokasi bersama dengan segenap jajaran masing-masing bersatu bersama-sama masyarakat, juga bisa kita lalui dengan baik,” kata Tito.

Apalagi, dalam pelaksanaan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 yang dilakukan secara serempak dalam periode hampir 10 bulan, TNI-Polri kembali menunjukkan soliditasnya sebagai garda terdepan dalam upaya bersama menjaga kondusivitas dan keamanan.

Tito meyakini, Panglima TNI juga merasakan hal yang sama, di mana kebersamaan ini bisa menjadi modal yang sangat penting.

“Karena TNI seperti lembaga vertikal terbesar pertama, nomor satu. Kemudian Polri sebagai lembaga vertikal nomor dua terbesar, ketika ingin menjadi satu bekerja bersama-sama dan didukung oleh masyarakat, Alhamdulillah pileg dan pilpres yang sangat rumit ini bisa kita lalui dengan baik,” kata Tito.

“Insya Allah ke depan, kita berharap kebersamaan ini juga dapat membuat bangsa kita menjadi maju dan NKRI tetap utuh, insya Allah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengamini apa yang diutarakan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian tersebut.

Dia juga berharap, sinergi dan soliditas antara TNI-Polri bisa terus terjaga dengan baik, dalam tiap kesempatan kerja sama terkait upaya-upaya menjaga kondusifitas dan keamanan negara.

“Apa yang sudah dibangun antara TNI-Polri, adalah soliditas dan sinergi yang ditunjukkan di berbagai event. Baik kegiatan-kegiatan pengamanan pemilu maupun tugas-tugas kemanusiaan, semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua, yakni TNI-Polri dan harapan masyarakat secara luas,” ujarnya.
 


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *