Keluarga Berencana Makamkan Jenazah Toriq Pendaki Gunung Piramid di Sidoarjo

Rumah Thoriq. ©2019 Merdeka.comIa mengatakan, sejak Toriq dikabarkan hilang di gunung, pihak keluarga besar dari Sidoarjo bergegas berkunjung ke Bondowoso. Sebagian keluarga, ada yang masih tinggal dan ada yang sudah kembali.

Keluarga berencana memakamkan jenazah Toriq Rizki Maulidan, pelajar yang hilang saat mendaki Gunung Piramid di Bondowoso di Sidoarjo, tepatnya di Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu. Malam ini, kediaman Toriq sudah ramai dikunjungi keluarga dan kerabat serta tetangga..

“Sejak kecil, Thoriq sudah tinggal di Bondowoso bersama keluarganya. Bersekolah pun di sana. Sebab ibunya yang menjadi pegawai negeri sipil ditempatkan di sana,” kata Farid, kakak dari ibu Toriq, Sabtu (6/7).

Ia mengatakan, sejak Toriq dikabarkan hilang di gunung, pihak keluarga besar dari Sidoarjo bergegas berkunjung ke Bondowoso. Sebagian keluarga, ada yang masih tinggal dan ada yang sudah kembali.

“Bahkan, ada pihak keluarga yang ikut mencari. Sebagian ada yang masih di sana. Menjemput jenazah korban untuk dibawa ke sini, Sidoarjo,” katanya.

Farid menambahkan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Toriq. Korban merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia meninggal dunia saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) di salah satu sekolah di Bondowoso.

Sebelumnya, 12 hari sudah, Toriq Rizky Maulidan, seorang pelajar yang mendaki Gunung Piramid di Kabupaten Bondowoso dinyatakan hilang. Terhitung sejak Minggu (23/6) lalu, keberadaan Toriq hingga kini tak kunjung ketemu. Ia diketahui hendak berburu sunset bersama teman-temannya.

Saat itu, Toriq diketahui mendaki bersama dengan 3 temannya di Gunung Piramid pada Minggu (23/7) lalu. Namun sebelum puncak, satu teman korban memutuskan turun karena kelelahan.

Ia lalu melanjutkan pendakian bersama dua orang temannya. Tetapi sebelum sampai puncak, mereka mengurungkan niat dan memutuskan turun.

Saksi melihat dua orang teman korban turun dengan berlari sambil memberi peringatan jalur di atas licin. Ternyata dua teman korban turun sudah tanpa Toriq Rizki Maulidan. Sesampainya di bawah, kedua teman korban tidak berhasil menemukan Toriq.

Mereka kemudian bergegas melaporkan kejadian kepada warga sekitar dan langsung dilakukan pencarian. Pencarian Toriq kemudian dilakukan oleh PMI Kabupaten Bondowoso, Basarnas, TNI dan warga sekitar.

Pada Jumat (5/7) sore, tim swadaya menemukan jenazah yang diduga sebagai Toriq. Saat ini, petugas gabungan tengah melakukan proses evakuasi dan identifikasi.


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *