Ketua DPD Cirebon Dicopot, Bamsoet: Saya Tak Rela Ia Jadi Korban

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menerima dukungan dari DPD Provinsi Kalimantan Selatan, di rumah dinasnya Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Sabtu 29 Juni 2019. Tempo/ Fikri Arigi. DPP Golkar membantah Bamsoet. Menurut mereka, penonaktifan ini usul Pimpinan Pengurus Golkar Kecamatan seCirebon.

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Koordinator Bidang Pratama Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Bambang Soesatyo tidak berterima atas pencopotan Toto Sunanto dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Kota Cirebon. Menurut Bamsoet, begi8tu ia kerap dipanggil, pencopotan terhadap Toto, karena mendukungnya untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar.

“Ini harus dihentikan. Saya tidak rela mereka jadi korban hanya gara-gara mendukung saya. Dan mereka akhirnya terzalimi,” ujar Bambang saat dihubungi Tempo pada Sabtu, 6 Juli 2019.

Toto dicopot dari jabatannya sepekan setelah dia menyampaikan dukungan kepada Bambang. “Satu minggu setelah buat pernyataan dukungan langsung di-Plt (pelaksana tugas), alasannya periodisasi. (Padahal) SK saya sampai 2020,” kata Toto kepada Tempo, Sabtu, 6 Juli 2019.

Menurut Ace, alasan penonaktifan itu tidak perlu disampaikan kepada publik. ‘Menyangkut dengan urusan internal kami yang tak etis disampaikan ke publik,” ujar Ace lewat keterangan tertulis pada Sabtu, 6 Juli 2019.


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *