Pemuda Penderita Gangguan Jiwa Mengamuk, Bacok Neneknya Lalu Bakar Tiga Rumah Warga

Tersangka pelaku pembacokan di Dusun Burbiah, Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah berhasil diamankan polisi setelah bersembunyi di semak-semak.

Laporan Wartawan Serambi, Muslim Arsani

TRIBUNNEWS.COM, REDELONG – Seorang nenek, bernama Sritani (60) mengalami luka bacok di bagian wajahnya, setelah menjadi sasaran amukan cucunya yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Insiden tersebut terjadi di Dusun Burbiah, Kampung Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (6/7/2019) siang.

Tak hanya itu, setelah mengamuk, pelaku yang diketahui bernama Ridwan (25) itu kemudian kembali berulah dengan membakar rumah.

Akibatnya, tiga unit rumah dengan konstruksi kayu rata dengan tanah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, melalui Kapolsek Timang Gajah Iptu Zufrijal, kepada Serambinews.com mengatakan pelaku diduga mengidap kelainan jiwa.

“Pelaku merupakan orang yang mengidap gangguan jiwa, dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Timang Gajah, untuk menghindari amukan warga,” ujar Iptu Zufrijal.

Korban pembacokan, Sritani, yang yang tak lain adalah nenek pelaku, saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Ronga-Ronga untuk perawatan lebih lanjut.

Tersangka pelaku pembacokan di Dusun Burbiah, Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah berhasil diamankan polisi setelah bersembunyi di semak-semak.
Tersangka pelaku pembacokan di Dusun Burbiah, Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah berhasil diamankan polisi setelah bersembunyi di semak-semak. (Istimewa)

“Dari hasil keterangan pihak Puskesmas, korban mengalami luka di bagian kening dengan kedalaman dua sentimeter dan lebar tiga sentimeter, luka akibatkan senjata tajam,” ungkap Kapolsek Timang Gajah ini.

Selain melukai neneknya, pelaku juga membakar riga unit rumah, milik Tgk Safaruddin, Mahdi, dan rumah Ridwansyah.

“Berdasarkan keterangan warga setempat bahwa pelaku baru dijemput dari petugas polijiwa RSUD Datu Beru, Takengon pada tanggal 5 Juli 2019 oleh keluarganya, karena dianggap telah bisa rawat jalan,” papar Iptu Zuprijal.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Alami Gangguan Jiwa, Ridwan Bacok Nenek dan Bakar Tiga Rumah di Bener Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *