Postingan Terakhir Sutopo di Medsos: Pamit Berobat ke Guangzhou China dan Minta Didoakan

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho saat menggelar konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin (18/3/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Informasi duka tersebut beredar melalui pesan singkat WhatsApp.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB ), Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China.

Beliau menghembuskan nafas terakir, Minggu atau Ahad (7/7/201), sekitar pukul 2:00 waktu setempat atau pukul 01:00 WIB.”

Demikian disampaikan, Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB melalui akun resminya pada Twitter @PRB_BNPB, Ahad subuh.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau.”

Demikian kicauan admin akun @PRB_BNPB.

“#SelamatJalanPakSutopo Terima kasih banyak untuk dedikasinya dalam mengabarkan kejadian bencana dan edukasi kebencanaan untuk masyarakat agar #SiapUntukSelamat”

Demikian kicauan selanjutnya.

Putra almarhum, Muhammad Ivanka Rizaldy juga menyampaikan kabar duka ini melalui akunnya di Instagram @ivanka_rizaldy.

Postingan Putra Sutopo
Putra Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy juga menyampaikan kabar duka ini melalui akunnya di Instagram @ivanka_rizaldy.

“Innalilahi wainna ilaihiroji’un”

“Semua yang bernyawa hanyalah titipan dari Allah Yang Maha Kuasa.”

“Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina.”

“Bagi semua sahabat dan keluarga mohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pak Sutopo sengaja maupun tidak sengaja. Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima disisi Nya dan diterima amal ibadahnya. Aamiin.”

“Terimakasih atas semua yang kau berikan Pah, aku kan selalu mendoakan mu.”

Pamit Berobat ke Guangzhou

Sebelumnya, pada Minggu (15/6/2019), Sutopo Purwo Nugroho melalui akunnya di Instagram @sutopopurwo pamit ke Guangzhou untuk berobat karena kanker.

Ia menulis pesan agar masyarakat Indonesia memaafkan segala kesalahan dan dosa.

Sebelum berangkat ke China, Sutopo Purwo Nugroho tak lupa mengunggah video keberangkatannya.

Suaranya tak seperti biasa, terdengar sangat berat, mungkin disebabkan kondisi fisiknya yang menurun.

Ia juga menuliskan agar masyarakat Indonesia memaafkan segala kesalahan dan dosa.

Berikut ucapan Sutopo sebelum berangkat ke China.

“Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali.”
.
“Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa,.”
.
“Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya”

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugorho menyampaikan perkembangan terakhir bencana banjir bandang di Sentani Jayapura, Minggu (17/3/2019).
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugorho menyampaikan perkembangan terakhir bencana banjir bandang di Sentani Jayapura, Minggu (17/3/2019). (TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN)

Rupanya postingan di atas menjadi postingan terakhir Sutopo.

Selamat jalan Pak Sutopo Purwo Nugroho, allahhummaghfir lahu warhamhu wa’aafihi wa’fu anhu.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia di Guangzhou China, Ini Posting-an Terakhir Kepala Humas BNPB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *