PWI DKI Jakarta Sukses Gelar Orientasi Wartawan Angkatan I/2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta menggelar orientasi wartawan yang pertama periode kepengurusan PWI DKI Jakarta periode 2019 – 2024, bagi calon anggota baru.

Kegiatan orientasi wartawan tersebut, berlangsung di Sekertariat PWI DKI Jakarta, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Dalam sambutan pembukaan, Ketua PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah mengungkapkan, orientasi ini digelar dalam rangka mewujudkan insan pers yang profesional dan bermartabat.

Sayid mengaku dirinya merasa bahagia, dengan jumlah peserta, diangkatan yang pertama dikepemimpinannya ini, jumlah peserta orientasi cukup banyak. Mudah-mudahan kedepannya juga sama seperti ini, ujarnya.

“Saya bangga, temen-teman punya niat, punya keinginan hadir pagi-pagi, dan menyatakan sepenuhnya ingin menjadi bagian dari PWI DKI Jakarta,” kata Sayid.

Untuk meningkatkan kualitas wartawan yang profesional, ia berharap para peserta diorientasi ini, materi yang diterima sebagai pelajaran ilmu yang sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan, ungkapnya.

“Sehingga tidak ada lagi wartawan nantinya, yang tak mengerti tentang Kode Etik Jurnalistik, Pedoman Media Siber dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sayid mengatakan kepada seluruh peserta orientasi, selamat bergabung di PWI DKI Jakarta.

Sementara itu, kegiatan orientasi wartawan ini diisi dengan penyampaian materi Peraturan Dasar (PD) Peraturan Rumah Tangga (PRT), yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Kesejahterahan TB Adhi.

Selanjutnya untuk materi tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Pedoman Media Siber (PMS) dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA), disampaikan oleh Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan.

Serta untuk Penulisan Berita, disampaikan oleh Kesit B Handoyo. Kegiatan Orientasi ini diikuti sebanyak 50 peserta, baik itu dari media cetak maupun online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *