Soal Isu Jadi Menag, Mahfud Md: Belum Ada Pembicaraan Resmi dengan Saya

Mahfud MD dan Gerakan Suluh Kebangsaan Sambangi Kediaman MegawatiMahfud MD (tengah) bersama para tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan memberi keterangan usai melakukan pertemuan dengan Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Jumat (17/5/2019). Pertemuan berlangsung tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Gorontalo – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut punya peluang duduk di kursi menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua.

Nama Mahfud disebut-sebut akan menjadi Menteri Agama (Menag). Namun menurut dia, isu ini hanya kabar burung saja.

“Mengenai kabinet, untuk saat ini belum ada secara resmi dibicarakan,” Kata Mahfud Md kepada Liputan6.com saat di sela kunjungnaya di Gorontalo Sabtu (6/7/2019).

Ia juga menambahkan bahwa dirinya belum pernah ditawarkan untuk masuk dalam kabinet Periode Kedua Jokowi.

“Isu yang beredar bahwa saya akan menduduki Menteri agama, itu merupakan isu spekulasi saja,” jelas Mahfud.

 

Serahkan ke Jokowi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD memberi pandangan saat diskusi persoalan dualisme kepemimpinan di tubuh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Jakarta, Rabu (13/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mengenai hal itu, menurut Mahmud, mungkin ada orang yang ingin memancing-mancing, atau memang ada orang yang ingin mengusungkan dirinya.

“Mari kita kembali ke sistem pemerintahan presidensil, di mana urusan kabinet itu merupakan hak progratif Presiden, dan tidak ada tawar menawar dengan calon atau apapun,” tuturnya

Ketika ditanya mengenai kesiapan dirinya ketika ditunjuk menjadi menteri agama, Mahmud MD enggan menjawabnya. “Tidak ada pertanyaan seperti itu,” ucap dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *