Sutopo Berpulang, Polri Berbela Sungkawa

Mabes Polri menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M. Iqbal.

“Kami Kepolisian Republik Indonesia, khususnya saya Kadiv Humas dan Humas seluruh Indonesia turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum bapak Sutopo, Kepala Pusat Data dan Humas BNPB,” kata Iqbal di kawasan Monas, Minggu (7/7).

Iqbal menyampaikan Sutopo merupakan sosok yang luar biasa. Pasalnya, meski telah divonis mengidap kanker paru-paru namun tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

Bahkan, atas kinerja itu, Iqbal menilai Sutopo layak menerima sejumlah penghargaan yang telah diterimanya selama ini.

“Seolah tidak mengidap penyakit, almarhum dapat sampaikan jawaban atas pertanyaan dan melayani teman-teman media, dan hormat kami selaku humas Polri untuk almarhum sebagai contoh kami semua,” tuturnya.

Di sisi lain, secara pribadi, Iqbal mengaku mengidolakan sosok Sutopo. Menurutnya, sebagai seorang humas, Sutopo selalu melayani dan menanggapi permintaan media tanpa kenal lelah.

Bahkan, lanjutnya, Sutopo juga selalu memberikan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan.

“Betul-betul soul-nya luar biasa, dia (Sutopo) humas sejati, saya kadiv humas pun jauh dari almarhum dedikasinya,” ucap Iqbal.

Sutopo meninggal dunia pada pagi tadi sekitar pukul 02.20 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB. Ia meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh.


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *