Tak Ingin Kecolongan, Kemenhub Awasi Operasi Damri Soetta

Bus Damri di Terminal Pasar MingguBus Damri di Terminal Pasar Minggu

VIVA – Pemerintah mengawasi operasional layanan Damri Bandara Soekarno-Hatta, supaya tak secara tiba-tiba mogok lagi, usai beroperasi normal kembali sejak Sabtu siang, 6 Juli 2019. 

Menurut Dirut Damri SN Milatia Moemin, pengawas-pengawas dari Kementerian Perhubungan terjun langsung ke beberapa titik, utamanya di Soetta, untuk terus memantau operasional Damri.

“Perwakilan dari Kementerian Perhubungan akan memantau di lokasi Bandara Soetta agar layanan terhadap masyarakat tetap terjaga,” ujar Milatia melalui keterangan tertulis.

Milatia menyampaikan, para pengemudi yang sempat mogok operasi, kembali bekerja setelah mediasi yang sukses dilakukan dengan bantuan Polres Jakarta Timur. Para pengemudi tak mengajukan syarat apapun supaya bisa kembali melayani para penumpang.

“Layanan Damri Bandara Soetta kembali beroperasi normal,” ujar Milatia.

Selain itu, Milatia juga mengemukakan, Damri akan tetap memberlakukan sisteme-ticket meski hal itu menjadi salah satu pemicu unjuk rasa pengemudi, hingga mogok operasi. Sistem tersebut efektif untuk membuat pendapatan dari bus bandara bisa lebih dipertanggungjawabkan.

“Damri tidak akan mundur untuk terus memberlakukan sistem pembayaran tiket elektronik,” ujar Milatia.


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *