Unggahan Terakhir Sutopo Purwo Nugroho di Instagram: Mohon Dimaafkan

Gunung AgungKepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho memberi keterangan terkait erupsi Gunung Agung, Jakarta, Senin (27/11). Tingkat erupsi Gunung Agung saat ini meningkat dari fase freatik ke magmatik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho telah menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 49 tahun, Minggu (7/7/2019) pukul 02.00 WIB di Guangzhou, China.

Semasa hidupnya, Sutopo dikenal sebagai sosok yang penuh harapan dan berdedikasi. Dia selalu siap membantu masyarakat Indonesia dalam menginformasikan bencana alam yang terjadi.

Unggahan terakhir Sutopo di akun Instagram pribadinya mengungkapkan dedikasi tersebut. Sutopo meminta maaf karena tidak bisa memberikan informasi bencana dengan cepat lantaran tengah berobat di negeri tirai bambu.

“Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali. Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnyanny. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa. Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya,” tulis Sutopo dalam postingan video akun Instagramnya pada Sabtu, (15/6/2019).

Meski dalam keadaan sakit, Sutopo tetap gigih bekerja agar masyarakat Indonesia tahu mengenai bencana alam yang terjadi. Kata-kata terakhirnya yang sangat membekas adalah bagaimana Sutopo ingin berguna bagi banyak orang.

“Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” ujarnya lewat akun Twitter @Sutopo_PN, Selasa (2/10/2018).

 

Netizen Berduka

Ucapan belasungkawa untuk Sutopo dari netizen juga terus mengalir. Tagar #ripsutopo menjadi trending topic nomor satu di Twitter Indonesia. Salah satunya adalah Dedi Dinarto lewat akun @dedidinarto.

“I always go to your Twitter’s account to update myself with disaster news. Thank you for your contribution and dedication to the country Pak @Sutopo_PN Rest in Peace #ripsutopo #cancersurvivor”

“Saya selalu mengunjungi akun Twitter anda untuk mengetahui kabar bencana terbaru. Terima kasih atas kontribusi dan dedikasi anda untuk negeri Pak @Sutopo_PN Rest in Peace #ripsutopo #cancersurvivor”

Begitu juga dengan akun Yoga Andika @YogaAndikaF yang ikut mengucapkan duka cita.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un Selamat jalan pak @Sutopo_PN Terima kasih atas segala informasi dan pelajaran hidupnya Semoga Allah mengampuni dosa bapak dan menerima segala amal ibadah bapak. Aamiinn #ripsutopo”

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *